Apa itu Mikrotik ? Pengertian Mikrotik dan Penjelasannya

Apa itu Mikrotik ? Pengertian Mikrotik dan Penjelasannya - Mikrotik Adalah perusahaan yang bergerak di bidang Software dan Hardware yang berhubungan dengan sistem jaringan komputer yang berkantor pusat di Latvia , bersebelahan dengan rusia.
Mikrotik didirikan pada tahun 1995 untuk mengembangkan router dan internet server provider atau biasa disebut ISP nirkabel . 



mikrotik

 Mikrotik dibuat oleh MikroTikls perusahaan di kota Riga , Latvia. Mikrotik awalnya ditujukan untuk perusahaan jasa layanan internet PJI atau Internet Server Provider (ISP) yang melayani pelangganya menggunakan teknologi nirkabel atau wireless . Mikrotik sekarang menyediakan hardware dan software untuk konektivitas internet di sebagian besar negara di seluruh dunia.
Produk hardware unggulan Mikrotik berupa Router, Switch, Antena dan perangkat pendukung lainnya. 
Sedangkan produk unggulan Mikrotik adalah MikroTik RouterOS. 

MikroTik RouterOS

MikroTik RouterOs adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer menjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP Network dan jaringan Wireless, Cocok digunakan oleh ISP dan Provider Hotspot Untuk instalasi mikrotik tidak dibutuhkan piranti lunak tambahan . 

MikroTik didesain untuk mudah digunakan dan sangat baik digunakan untuk keerluan administrasi jaringan komputer seperti merangcang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil . 

Sistem Level Lisensi Mikrotik 
Mikrotik bukanlah perangkat lunak yang gratis jika anda ingin memanfaatkannya secara penuh, dibutuhkan lisensi dari MikroTikls untuk dapat menggunakanya alias berbayar. Mikrotik dikenal dengan istilah level pada lisensinya . Tersedia mulai dari Level 0 hingga 6 , Untuk level 1 adalah versi Demo dapat digunakan secara gratis dengan fungsi - fungsi yang sangat terbatas . 

Mikrotik RouterBoard 
Mikrotik RouterBoard adalah router embedded produk dari mikrotik. Routerboard seperti sebuah pc mini yang terintegrasi karena dalam satu board tertanam prosesor, ram , rom , dan memori flash . Routerboard menggunaan os RouterOS yang berfungsi sebagai router jaringan, bandwidth management, Proxy server, dhcp, dns server dan bisa juga berfungsi sebagai hotspot server . 

Sekian pengertian tentang Apa itu Mikrotik dan pengertian tentang Mikrotik .

Admin TSN - TheSmallNotes 


Comments