Manfaat Setelah Kamu Berhenti Merokok

Keuntungan Setelah Kamu Berhenti Merokok


Kembali lagi dengan Small Note yang sudah lama tidak muncul karena kesibukan pribadi , Kali ini admin akan membuat artikel yang berbeda dari dunia teknologi yaitu tentang rokok . Apa sih itu rokok ? 

Rokok adalah lintingan atau gulungan tembakau yang dibungkus oleh kertas , menurut definisi dari google.com
Beberapa dari jenis rokok banyak yang mengandung bahan bahan yang berbahaya bagi tubuh dan kesehatan , bahaya dari merokok adalah membuat paru paru kita menjadi hitam dan mengganggu saluran pernafasan kita . 

Kebanyakan anak anak remaja sekarang sudah mulai mengenal rokok dan mulai menjalankan aktivitasnya dengan merokok , bukan hanya remaja banyak anak sd sekarang juga sudah merokok , berikut gambar yang diambil dari google .


Entah apa yang berada di pikiran mereka sehingga seumuran mereka sudah berani merokok , tidak hanya itu untuk anak kecil rokok sangat berbahaya karena usia mulai beranjak dewasa adalah usia untuk pertumbuhan , selain merusak diri sendiri ternyata rokok juga bisa merusak lingkungan yang disebabkan oleh asap yang dihasilkan oleh rokok. 

Memang sangat sulit untuk lepas dari rokok , tapi jika ada kemauan dari dalam diri pasti bisa untuk melepaskan diri dari rokok . Banyak sekali 
keuntungan yang dihasilkan dari berhenti merokok , berikut adalah manfaatnya : 

1. Hidup Sehat 
Setelah beberapa lama hidup bersama rokok dan kamu sudah bisa melepaskannya pola hidupmu sekarang akan menjadi sehat , tidak hanya itu kamu juga bisa lebih kuat dalam melakukan aktivitas karena didalam paru paru mu sudah tidak ada lagi asap yang menghalangi , untuk itu mulai dari sekarang berhentilah merokok . 

2. Hemat Uang 
Merokok pastinya butuh uang untuk membeli batang rokok tidak hanya itu pasti juga membutuhkan korek untuk menyalakan api , dinalar saja 1 bungkus rokok minimal 10 ribu dan 1 korek minimal 1000 , dalam sehari kamu bisa mengeluarkan uang 10 ribu hanya untuk merokok . Jika kamu tabung dalam waktu yang sangat lama pastinya akan menguntungkan , 10 x 30 ( 1 bulan ) = 300 x 12 ( 1 tahun ) = 3600 dalam satu tahun kamu sudah bisa mengantongi uang sebesar 3 juta 600 ribu , bayangkan saja seharusnya kamu bisa membeli hp canggih dalam 1 tahun malah kamu gunakan untuk membeli rokok yang nantinya akan habis juga . Menjadi hemat bukan dengan melepaskan kebiasaan hidup dengan merokok . 

Itulah beberapa manfaat setelah kamu berhasil berhenti merokok , Demi keamanan kesehatan dan kenyamanan bersama ayo biasakan hidup sehat dan hindari rokok . 

Admin SN - Small Note 

Comments